10 Fakta Kumadori One Piece, CP9 yang Berhasil Dikalahkan Chopper

10 Fakta Kumadori One Piece, CP9 yang Berhasil Dikalahkan Chopper

Dari gayanya mungkin banyak fans atau orang yang sadar bahwa Kumadori sebenarnya mirip dengan karakter Jiraiya yang ada di Naruto. Nah Kumadori di One Piece jelas adalah karakter yang tentu saja sangat berbeda dengan Jiraiya, tapi dia memiliki kesamaan gaya hingga fakta yang juga menarik adanya.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Dunia Games akan memberikan kalian beberapa fakta Kumadori di One Piece. Yuk langsung saja kita simak lebih lengkapnya.

1. Pertama Kali Muncul di Chapter 375 dan Episode 264

Kemunculan karakter berambut panjang pink satu ini ada pada manga One Piece chapter 375, yang mana ini tepatnya pada arc Enies Lobby. Berbeda antara manga dan anime, Kumadori malah muncul di anime One Piece pada episode 264.

2. Saat Ini Berusia 36 Tahun

Nah informasi dasar tentang Kumadori di One Piece, adalah dia sebenarnya masih berusia 34 tahun, akan tetapi itu adalah umur sebelum memasuki cerita timeskip. Jadi setelah timeskip 2 tahun, maka karakter yang berulangtahun di tanggal 20 Februari ini saat ini berusia 36 tahun.

3. Menganggap Dirinya Adalah Seorang Sennin

Kumadori memang terlihat begitu mirip dengan gaya dari Jiraiya yang ada di cerita Naruto. Kemiripan ini memang sebenarnya wajar, secara bahwa Kumadori sendiri mengakui dirinya adalah seorang sennin, sejenis pertapa yang sama dengan Jiraiya yang ada dalam cerita rakyat Jepang.

4. Sangat Menghormati Kehormatan Samurai

Kumadori sering sekali terlihat sangat menghormati kehormatan Samurai. Adapun salah satu kehormatannya kepada Samurai adalah mau membunuh dirinya sendiri alias seppuku setelah dia terbukti melakukan perbuatan yang tidak menghormati dirinya sendiri.

5. Memiliki Kebiasaan Bunuh Diri

Sebenarnya kehormatan Samurai adalah salah satu alasan dirinya yang memang gemar dengan tindakan bunuh diri. Nah kebiasaan bunuh diri pada dasarnya tidak pernah ada, karena nyawa yang ada di dunia One Piece hanya terdiri dari 1. Alasan dia memiliki kebiasaan bunuh diri, ini karena ketika ia hendak membunuh dirinya dengan pisau, Kumadori selalu mengaktifkan Tekkai miliknya.

6. Anggota CP9 Terkuat Kelima

Delapan anggota CP9, terdeteksi memiliki kekuatan Doriki yang berbeda-beda. Seperti yang kalian ketahui, tentu yang terkuat ada pada Lucci (4000) dan yang terlemah adalah Spandam (9). Untuk Kumadori sendiri, dia berada di tingkat kelima, yakni dengan nilai Doriki sebesar 810, diatas Fukuro (800) dan dibawah Blueno (820).

7. Kemampuan Andalannya Adalah Rambutnya

Dia bukan pengguna buah iblis seperti Lucci, Kaku, atau Jabra, tapi meski begitu dia juga menjadi lawan kru bajak laut Topi Jerami yang patut diperhitungkan. Andalan dari dirinya bukan hanya teknik Rokushiki saja, melainkan juga dari rambutnya yang ternyata bisa digerakan sesuka hati, baik menyerang, bertahan, atau lainnya.

8. Bisa Menaikan dan Menurunkan Berat Badan Secara Tiba-tiba

Kumadori mengaku bahwa dirinya adalah pertapa yang dapat mengontrol fungsi otonom dari tubuhnya (Seimei Kikan), dimana ini juga disertai dengan hidup selamanya. Kumadori juga turut menjelaskan kemampuannya yang bisa menambah atau menurunkan berat badan secara tiba-tiba dengan mengontrol pencernaan dan penyerapan makanan.

9. Senjata Tongkatnya Bernama Khakkhara

Selalu terlihat membawa tongkat panjang, Kumadori adalah anggota CP9 yang bertarung dengan mengandalkan tongkat andalannya. Itu adalah tongkat yang bernama Khakkhara, yakni tongkat panjang yang bisa dipadukan dengan teknik Rokushiki miliknya, sekaligus dapat digunakan untuk menusuk musuh-musuhnya.

10. Kalah di Tangan Chopper

Chopper akhirnya harus menghadapi lawan yang sangat kuat kali ini di arc Enies Lobby, yang mana dia diharuskan melawan Kumadori secara sendirian. Sayang karena terlalu kuat, Chopper pun terdesak hingga pada akhirnya menggunakan pil Monster Point. Alhasil Kumadori kalah, sementara Chopper malah hilang kendali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*