5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Solo Leveling

5 Plot Twist Paling Tidak Terduga dalam Solo Leveling

Sejak pertama kali dirilis pada 7 Januari 2024 kemarin, Solo Leveling menjadi salah satu anime paling populer saat ini. Pasalnya, perilisan Solo Leveling memang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar sejak jauh hari.Tak hanya menyajikan cerita yang seru dan pertarungan yang epik, Solo Leveling juga memiliki plot twist yang sama sekali tidak bisa ditebak. Berikut ini adalah lima plot twist paling tidak terduga dalam serial Solo Leveling. Simak ulasan berikut.

5. Jepang tidak pernah berniat membantu Korea

Jeju Island Arc menjadi salah satu arc paling epik dalam Solo Leveling. Dalam arc ini, Korea diserang oleh monster semut yang sangat kuat. Karena kekuatan monster tersebut yang bisa mengancam kehancuran Korea, Jepang akhirnya setuju untuk membantu Korea.Namun, secara mengejutkan, Goto Ryuji sebenarnya tidak benar-benar berniat untuk menyelamatkan Korea. Dirinya hanya ingin menaklukan Dungeon Peringkat-S yang ada di Korea. Dengan begitu, dirinya bisa naik menjadi salah satu Hunter Level Nasional.

4. Kekuatan asli Sung Jin Woo

Sejak Jin Woo menjadi pemain dari System, kekuatan Jin Woo terus meningkat hingga dirinya menjadi Hunter terkuat di dunia. Namun, di samping itu, Jin Woo menyembunyikan kekuatan yang jauh lebih besar dari dalam dirinya. Hal ini pertama kali disadari oleh Selner.Selner mengatakan bahwa Jin Woo memiliki kegelapan yang bahkan tidak bisa ia lihat. Rupanya, kekuatan tersebut berasal dari Shadow Monarch, monster terkuat di Solo Leveling. Jin Woo memiliki kemampuan untuk membangkitkan orang mati dan membuat mereka tunduk kepadanya.

3. Asal-usul Gate

Cerita Solo Leveling ada karena munculnya Gate ke dunia manusia. Namun, kita pastinya dibuat bertanya-tanya tentang bagaimana Gate tercipta dan mengapa Gate bisa muncul ke dunia manusia?Pertanyaan tersebut akhirnya dijawab oleh Ashborn. Gate sendiri diciptakan sebagai sarana para Ruler untuk memperkenalkan mana kepada manusia. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi perang antara Ruler dan Monarch yang akan berlangsung di dunia manusia. Dengan adanya mana dan lahirnya para Hunter, dunia manusia setidaknya memiliki peluang untuk selamat dari perang besar yang akan datang.

2. Ayah Jin Woo adalah wadah dari Ruler

Ketika pertama kali namanya disebut, ayah Jin Woo, Sung Il Hwan, hanya diketahui sebagai Hunter yang tiba-tiba menghilang. Il Hwan terakhir diketahui melakukan Raid di sebuah Dungeon, tetapi tidak pernah kembali. Hingga pada akhirnya, identitas Il Hwan terungkap.Rupanya, Il Hwan adalah wadah dari seorang Ruler. Yang lebih mengejutkan lagi, Il Hwan menjadi wadah dari Ruler untuk membunuh Shadow Monarch. Namun, Il Hwan tidak bisa melaksanakan tugasnya setelah mengetahui bahwa Shadow Monarch adalah anaknya sendiri.

1. Ketua Asosiasi Hunter juga wadah dari Ruler

Go Gun Hee diperkenalkan sebagai Ketua Asosiasi Hunter di Korea Selatan. Di masa jayanya, Gun Hee dikenal sebagai Hunter terkuat di dunia. Namun, dirinya sudah tidak pernah terlihat bertarung lagi karena usianya yang sudah tidak muda.Hingga pada arc terakhir seri, Gun Hee akhirnya terlihat bertarung melawan Frost Monarch. Di sini, identitas Gun Hee akhirnya terungkap. Gun Hee ternyata adalah wadah dari Brightest Fragment of Brilliant Light, Ruler terkuat di Solo Leveling.Tidak mengherankan Solo Leveling menjadi salah satu serial terbaik yang pernah ada. Selain ceritanya yang seru dan pertarungannya yang epik, Solo Leveling juga memiliki banyak plot twist yang tidak terduga. Jadi, dari kelima plot twist di atas, plot twist mana yang paling membuatmu terkejut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*